Inilah 3 Bahan Alami yang Efektif Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Munculnya komedo dinilai bisa mengurangi penampilan dan menyebabkan munculnya masalah kulit lainnya. Tentu ini merupakan kondisi yang menjengkelkan.

Perawatan seperti facial atau alat pembersih wajah dipercaya bisa mengatasi komedo yang membandel. Namun pastikan untuk melakukan facial dengan tepat.

Selain hal tersebut, untuk menyingkirkan komedo, juga ada cara mudah. Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang mudah didapatkan. Ada 3 bahan yang bisa digunakan di antaranya :

1. Teh hijau

Tak hanya lezat dikonsumsi, teh hijau dipercaya mampu mengatasi komedo. Caranya cukup dengan menyeduh teh hijau dan oleskan teh hijau pada wajah dengan menggunakan kapas yang sudah dicelupkan.

2. Kayu manis
Kandungan antioksidan membuat kayu manis menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi komedo. Anda bisa menggunakan bubuk kayu manis dan buat masker.

3. Madu
Umumnya komedo akan menyumbat pori-pori. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan madu. Bahan alami dari madu ini memiliki kandungan antibiotik yang berfungsi menghidrasi dan mengencangkan kulit.

0 komentar:

Posting Komentar