Catat, 7 Langkah Mengatasi Pori-Pori yang Besar


Pori-pori kulit wajah yang besar atau tersumbat adalah musuh semua orang, terutama wanita. Banyak hal yang bisa menyebabkan pori-pori kulit wajah Anda tersumbat, seperti kelebihan sel darah putih, stres, atau terlalu banyak minyak.

Jika Anda selalu bermasalah dengan hal tersebut, jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa langkah meminimalisasi pori-pori kulit wajah. Penasaran?

1. Menggunakan gel

Gel akan mendinginkan kulit dan menghilangkan stres. Carilah produk yang memiliki kandungan bahan alami, seperti nanas dan buah delima.

2. Menggunakan produk dari minyak biji-bijian

Contohnya adalah minyak biji anggur yang memiliki banyak manfaat, seperti untuk rambut dan kulit Anda. Selain itu, minyak biji anggur juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat dan mengunci pori-pori kulit wajah dengan beberapa kandungan di dalamnya. Seperti vitamin E dan asam linoleat yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan antioksidan.

3. Menggunakan sikat

Ada beberapa produk sikat yang diciptakan untuk kulit wajah seperti 4D Korea Misalnya. Menggunakan sikat akan membersihkan kulit wajah jauh lebih baik daripada memakai tangan.

4. Menghapus makeup dan membersihkan wajah setiap hari

Makeup yang tertinggal di kulit wajah tentu akan menyumbat pori-pori Anda dan membuat wajah mudah iritasi. Biasakan untuk membersihkan dan mencuci muka dengan produk pembersih yang tepat di pagi dan malam hari.

5. Menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan wajah

Ini adalah tindakan awal yang benar, mencari produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit. Selain itu, produk-produk ini akan memberikan efek maksimal pada kulit wajah Anda.

6. Menguap pori-pori kulit wajah

Menguap pori-pori kulit wajah adalah cara terbaik untuk membukanya. Isilah sebuah mangkuk dengan air mendidih dan letakkan wajah tepat di atasnya agar uap naik tepat di wajah Anda. Setelah wajah mendapatkan cukup uap, gunakan toner untuk membersihkan kulit wajah dari bakteri, serta menambahkan minyak esensial untuk menghilangkan stres.

7. Eksfoliasi

Eksfoliasi sangat penting dilakukan untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Kombinasikan pembersih, masker, dan pelembap untuk memperbaiki masalah pori-pori kulit wajah yang tersumbat.

4 Cara Mengatasi Umur yang Sudah Masuk 40 Tahun


Seorang penulis Amerika, pernah berkata, “life begins at forty”. Secara mental, memang kebanyakan manusia mencapai kedewasaan penuhnya di umur ini.

Lalu bagaimana dari sisi kesehatan? Ternyata kalimat ini belum selesai. “ …but so do fallen arches, rheumatism, faulty eyesight, and the tendency to tell a story to the same person, three or four times.”

Memasuki usia 40, saatnya kita menuai apa yang telah kita tabur. Jika kita sudah menerapkan pola hidup sehat, di usia ini mungkin tidak terlalu banyak perbedaan yang dirasakan secara fisik.

Sebaliknya, kalau kualitas gaya hidup kita rendah, siap-siap lah merasakan apa yang dimaksud dengan “faktor U”.

Tapi bukankah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali? Penerapan gaya hidup sehat di usia 40 tahun merupakan kebiasaan baik yang harus dilakukan setiap hari agar tubuh selalu sehat dan awet muda.

4 langkah ini dapat Anda lakukan mulai dari sekarang.

Diet seimbang

Di usia 40 tahun tubuh rentan mengalami penumpukan lemak. Diet yang seimbang dapat mempertahankan kadar gula, garam dan kolesterol dalam tubuh.

Olahraga

Berolahraga yang teratur walaupun cuma seminggu sekali dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan bakteri hasil dari radikal bebas dan menyehatkan saraf, tulang, Aliran darah dan pembuluh darah serta membersihkan racun dalam tubuh.

Berpikir positif


Pikiran yang positif akan membuat seluruh organ internal termasuk otak ikut tenang. Kondisi ini menjadikan tubuh sehat.

Menggunakan alat bantu kesehatan


Di usia 40 tahun kita bisa mulai menggunakan alat bantu kesehatan yang dapat memaksimalkan fungsi tubuh. Seperti kalung kesehatan Shinzen yang memiliki banyak manfaat.

Salah satunya bio magnetik yang dapat memperlancar peredaran darah dan suplai oksigen. Hasilnya tubuh lebih sehat dan segar. Penasaran seperti apa bentuknya? Lihat di sini.

Cara Mengatasi Kekurangan Vitamin D


Apakah Anda pernah mendapati remaja Anda mengeluh sakit punggung atau nyeri sendi? Mungkin Anda akan mengira ia mengada-ada.

Tapi jangan salah, meskipun masih muda, mereka bisa juga merasakan pegal-pegal. Apalagi kalau mereka jarang terkena sinar matahari pagi.

Keluhan kekurangan vitamin D pada generasi muda semakin meningkat setiap dekadenya. Apa penyebabnya? Ternyata gaya hidup.

Anak-anak zaman sekarang jarang bermain di luar rumah. Mereka lebih suka bermain gawai di dalam kamar sehingga paparan sinar mataharinya tak memadai. Diperparah dengan kesukaan mengonsumsi makanan cepat saji yang kandungan gizinya tak seimbang.

Kekurangan vitamin D pada masa pertumbuhan selain menyebabkan nyeri sendi juga membuat tulang mudah keropos, kelainan bentuk gigi, kurang berenergi, struktur tulang dan otot menjadi lemah.

Sejatinya kekurangan vitamin D dapat diatasi dengan mudah yaitu memanfaatkan paparan sinar matahari sebagai sumber vitamin D terbesar. Tentunya sinar matahari pagi, tepatnya sejak terbit sampai jam sembilan pagi.

Selain vitamin D, sinar matahari pagi juga memancarkan sinar infra merah jarak jauhnya yang dapat menghilangkan racun dalam tubuh dan menjadikan darah lebih bersih, meningkatkan stamina, sehingga tidak mudah lelah, sekaligus mengurangi sakit kepala dan asam lambung.

Jika anak Anda tak memiliki waktu yang cukup untuk terkena paparan sinar matahari pagi, Anda dapat membantunya dengan memberikan kalung dan gelang Al Aswad.

Al Aswad dapat memancarkan gelombang sinar infra merah jauh 8 - 15 micron setara dengan sinar infra merah jauh matahari pagi.

Manfaat kesehatan lainnya, yaitu terapi bio magnetik yang dapat menetralisir radiasi gawai dari tubuh pemakainya dan terapi ion negatif, yang setara dengan terapi dari alam pegunungan, air terjun dan tempat tempat yang masih asri dan bersih.

Lindungi tumbuh kembang anak Anda dengan Al Aswad. Klik di sini untuk melihat penjelasan lebih lanjut.

Jam Terbaru Daniel Wellington 2018 dan Sejarah Pembuatannya


Untuk menyempurnakan tampilan, busana saja tidak cukup, perlu juga didukung dari ranah aksesori untuk menyelaraskannya. Salah satunya dengan penggunaan jam tangan. Tetapi bagi sejumlah pria, memiliki preferensi yang berbeda terhadap pemilihan jam tangan.

Ada yang menyukai jam tangan dengan detail yang rumit ada juga yang menyukai desain yang minimalis. Berbekal dari problema tersebut, label Daniel Wellington yang terkenal dengan desain minimalisnya, melansir koleksi jam tangan terbarunya baru-baru ini dengan seri Classic Black Cornwall.

Desainnya didominasi palet warna hitam memiliki garis rancang yang clean, dibekali dengan dengan pilihan ukuran penampang jam berdiameter 36mm dan 40mm. Angka pada jam tangan yang difungsikan sebagai penunjuk waktu digantikan dengan garis berpulas warna emas. Tidak hanya itu, pulasan warna emas juga terdapat pada jarum jam, dan lingkaran bingkai jam serta buckle pengikat.

Keistimewaan pun juga dihadirkan berupa water resistance, di mana kreasi horologi ini dapat bertahan di kedalaman air dan mampu bertahan hingga pada tekanan 3 bar. Dengan desain minimalis namun tetap mumpuni untuk dipakai diberbagai kesempatan yang tetap mencuri perhatian.

Label Daniel Wellington menyimpan sebuah kisah. Dikutip dari laman resmi Daniel Wellington, pendiri label ini, yakni Filip Tysander. bertemu seorang pria Inggris. Pria ini gemar mengenakan jam tangan vintage pada tali nato kulit yang tua. Nama pria itu adalah Daniel Wellington.

Terinspirasi dari gaya pria Inggris itulah, Filip memutuskan membuat produk arlojinya sendiri. Minimalis dan halus, desain klasik dengan tali yang dapat dipertukarkan benar-benar memiliki sisi menarik. Kini, beberapa tahun kemudian, desain ini masih merupakan bagian penting dari apa yang membuat Daniel Wellington begitu istimewa.

Tentu, pembaca yang paham akan mode mengenali benar desain khas Daniel Wellington yakni desain tali berlambang bendera Angkatan Laut Inggris yang menjadi pelopor tali NATO di tahun 1970-an.  Nah, harga jam tangan dengan label Daniel Wellington rata-rata dibanderol harga diatas Rp 1,5 juta.

Inilah 4 Sarapan Terbaik untuk Tingkatkan Gairah Seks Anda


Meskipun ada banyak faktor yang mempengaruhi dorongan seks seseorang, pilihan makanan juga dapat memberi efek langsung.

Menurut ahli gizi, seseorang dapat meningkatkan libido mereka dengan minum suplemen herbal atau memilih makanan yang tepat untuk sarapan dan memastikan bahwa apa yang mereka makan pagi-pagi mengandung Vitamin D. Mengapa demikian? Karena kekurangan vitamin D dapat menurunkan kadar estrogen pada wanita dan testosteron pada pria.

Berbicara tentang hal itu, para ahli merekomendasikan makan jamur, sereal sarapan, ikan mackerel dan telur untuk sarapan, guna membantu meningkatkan kadar vitamin D.

Berikut penjelasan :

1. Ikan

Ikan berminyak seperti mackerel dan salmon disebut-sebut sebagai sumber vitamin D yang sangat baik. Mackerel menyediakan 360IU per porsi sementara salmon memiliki hingga 685IU vitamin D.

2. Sereal

Sarapan sereal seperti Quaker's Oats diperkaya dengan vitamin D. Seseorang dapat meningkatkan kadarnya dengan menambahkan susu atau kedelai dan segelas jus jeruk.

3. Kuning telur

Sementara sebagian besar protein dalam telur ditemukan di putih telur, vitamin dan mineral terdapat di bagian kuningnya. Satu buah kuning telur mengandung sekitar 18 sampai 39IU vitamin D.

4. Jamur

Jamur adalah satu-satunya sumber vitamin D dari tanaman. Namun, perlu dicatat bahwa jamur mengandung vitamin D2, sedangkan makanan berbasis hewani mengandung vitamin D3.

Meskipun vitamin D2 dianggap membantu meningkatkan kadar vitamin D dalam darah, penelitian menunjukkan bahwa hal itu mungkin tidak seefektif vitamin D3. Meskipun demikian, jamur liar adalah sumber vitamin D2 yang baik.