Inilah Perbedaan Strech Marks dengan Selulit

Meski tidak berbahaya bagi kesehatan dan tersembunyi di balik pakaian, stretch marks dan selulit adalah dua kondisi kulit yang dapat mengurangi kepercayaan diri wanita. Yuk, kenali perbedaan keduanya:

Stretch Marks Stretch marks adalah garis-garis tak beraturan pada kulit yang muncul akibat peregangan drastis dan elastisitas kulit yang rendah, sehingga menyebabkan kulit pecah dan menipis. Kehamilan dan perubahan berat badan adalah penyebab utama stretch marks, selain faktor genetis, pubertas, dan pengaruh obat-obatan tertentu seperti steroid.

Biasanya, stretch marks terlihat pada perut, payudara, bokong, lengan dan paha. Pertama kali muncul, stretch marks umumnya berwarna merah muda, merah atau keunguan, yang disebut stretch marks rubra


Pada saat inilah kondisinya masih bisa dicegah dengan pengaplikasian produk alat kecantikan Dermaroller Bio LED agar tidak semakin memburuk. Jika telah berubah warna menjadi putih atau keperakan atau yang disebut stretch marks alba, garis-garis ini akan makin sulit dihilangkan.

Selulit
Selulit merupakan sel-sel lemak yang menumpuk secara berlebihan pada jaringan kulit, sehingga menyebabkan permukaan kulit tampak tidak merata, bergelombang dan menyerupai kulit jeruk ketika ditekan. 


Penyebabnya adalah genetis, gaya hidup, metabolisme tubuh, stres, perubahan hormon, dan penggunaan alat kontrasepsi dalam bentuk pil. Selulit sering dijumpai pada area bokong, pinggang, paha bagian belakang, dan payudara. Pada mereka yang bertubuh gemuk, selulit lebih sering ditemui, meskipun tak sedikit pula ditemukan pada mereka yang bertubuh ramping.

0 komentar:

Posting Komentar