4 Cara Mengatasi Umur yang Sudah Masuk 40 Tahun


Seorang penulis Amerika, pernah berkata, “life begins at forty”. Secara mental, memang kebanyakan manusia mencapai kedewasaan penuhnya di umur ini.

Lalu bagaimana dari sisi kesehatan? Ternyata kalimat ini belum selesai. “ …but so do fallen arches, rheumatism, faulty eyesight, and the tendency to tell a story to the same person, three or four times.”

Memasuki usia 40, saatnya kita menuai apa yang telah kita tabur. Jika kita sudah menerapkan pola hidup sehat, di usia ini mungkin tidak terlalu banyak perbedaan yang dirasakan secara fisik.

Sebaliknya, kalau kualitas gaya hidup kita rendah, siap-siap lah merasakan apa yang dimaksud dengan “faktor U”.

Tapi bukankah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali? Penerapan gaya hidup sehat di usia 40 tahun merupakan kebiasaan baik yang harus dilakukan setiap hari agar tubuh selalu sehat dan awet muda.

4 langkah ini dapat Anda lakukan mulai dari sekarang.

Diet seimbang

Di usia 40 tahun tubuh rentan mengalami penumpukan lemak. Diet yang seimbang dapat mempertahankan kadar gula, garam dan kolesterol dalam tubuh.

Olahraga

Berolahraga yang teratur walaupun cuma seminggu sekali dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan bakteri hasil dari radikal bebas dan menyehatkan saraf, tulang, Aliran darah dan pembuluh darah serta membersihkan racun dalam tubuh.

Berpikir positif


Pikiran yang positif akan membuat seluruh organ internal termasuk otak ikut tenang. Kondisi ini menjadikan tubuh sehat.

Menggunakan alat bantu kesehatan


Di usia 40 tahun kita bisa mulai menggunakan alat bantu kesehatan yang dapat memaksimalkan fungsi tubuh. Seperti kalung kesehatan Shinzen yang memiliki banyak manfaat.

Salah satunya bio magnetik yang dapat memperlancar peredaran darah dan suplai oksigen. Hasilnya tubuh lebih sehat dan segar. Penasaran seperti apa bentuknya? Lihat di sini.

0 komentar:

Posting Komentar